Anthocyanin Kaya Anggur Meningkatkan Kesehatan Usus dan Mengurangi Peradangan Kronis

Anthocyanin Kaya Anggur Meningkatkan Kesehatan Usus dan Mengurangi Peradangan Kronis

Buah beri biru telah ditemukan untuk meningkatkan kesehatan usus dan mengurangi peradangan kronis, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition. Buah beri biru kaya anthocyanin yang mengandung sifat anti-inflamasi dan dapat meningkatkan bakteri usus.

Sebuah tim peneliti di University of Georgia ingin menentukan apakah suplemen blueberry akan mengubah mikroba usus, mengurangi peradangan sistemik, dan meningkatkan resistensi insulin. Selama studi mereka, tim memberi makan tikus jantan dengan bubuk dan buah rendah lemak, tinggi lemak atau tinggi lemak selama delapan minggu.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa suplementasi bubuk oolong menghasilkan peningkatan bakteri usus yang baik, terutama gamma-sulfur. Selain itu, tanda-tanda peradangan meningkat pada tikus diet tinggi lemak dibandingkan dengan kelompok diet rendah lemak. Namun, peningkatan ini dinormalisasi pada tikus yang dilengkapi dengan bubuk blueberry. Selain itu, suplemen blueberry juga dikaitkan dengan peningkatan sensitivitas insulin.

Kesimpulannya, hasil penelitian menunjukkan bahwa suplementasi dengan buah beri kering-beku pada tikus yang diberi diet tinggi lemak memperbaiki kesehatan usus. Peningkatan ini terjadi karena bubuk blueberry meningkatkan sistem pencernaan dan mengurangi kebocoran racun internal, seperti lipopolisakarida dalam darah.

“Meskipun kami telah menunjukkan bahwa peningkatan metabolisme dengan suplementasi raspberry telah ditemukan dalam hubungan dengan perubahan struktural pada mikroba usus, penggunaan model non-bakteri akan mutlak diperlukan untuk menunjukkan bahwa bakteri bakteriostatik bertanggung jawab untuk perubahan peradangan dan sensitivitas insulin.” Perhatikan tim peneliti.

Temuan ini menambah bukti yang berkembang untuk manfaat cranberry dan polifenol dalam kesehatan usus dan peradangan. Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa cranberry dapat meningkatkan tingkat stres usus dan beberapa jenis buah berry berperan dalam mengatur glukosa, metabolisme lemak, dan perbaikan peradangan.

Manfaat kesehatan lainnya dari blueberry
Anggur tumbuh berkelompok di semak-semak dan dapat bervariasi dalam ukuran. Ada banyak jenis blueberry yang tumbuh di berbagai belahan dunia. Berries dan cranberry adalah varietas umum buah berry milik Amerika Utara. Blue berry berwarna ungu tua dengan kulit transparan tipis dan biji kecil.

Anggur, seperti semua buah beri lainnya, merupakan sumber vitamin C yang sangat baik. Vitamin ini memberikan efek perlindungan terhadap kerusakan sel dan membantu dalam penyerapan zat besi. Selain itu, buah biru mengandung serat larut, memperlambat laju pelepasan gula dalam aliran darah dan membantu pencernaan. Bahkan, dalam pengobatan tradisional, cranberry digunakan sebagai pengobatan untuk diare dan sembelit serta infeksi saluran kemih.

Makanan super ini juga mengandung sejumlah besar senyawa tumbuhan alami yang disebut senyawa kimia tumbuhan. Phytochemical terkenal karena sifat antioksidan mereka, yang melindungi tubuh dari berbagai penyakit. Beberapa phytochemical mengandung buah beri biru termasuk asam ellagic dan anthocyanidins yang bertanggung jawab untuk warna biru, nila, dan merah dari buah. Sebagian besar manfaat kesehatan buah anggur liar terutama disebabkan oleh anthocyanidins mereka. Penelitian telah menunjukkan bahwa tanaman ini melindungi dan memperkuat pembuluh darah dan kolagen. Akibatnya, buah beri biru juga melindungi terhadap penyakit kardiovaskular. Mulberry juga mendukung visi dan pencegahan degenerasi makula terkait usia. Sebuah penelitian terbaru juga menemukan bahwa ekstrak cranberry adalah yang terbaik dalam menghancurkan sel-sel kanker dari terapi radiasi konvensional. Hal luar biasa lainnya tentang makanan super ini adalah Anda tidak akan khawatir tentang kandungan kalorinya. Buah biru mengandung kandungan kalori rendah dan menyediakan 100 gram (gram) makanan hingga 2,4 gram serat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *